The Journal of a man who finds the best ideas and make them happen...

Ide Bisnis Kreatif: Kunci Sukses Larisnya Bisnis Warung Makan

ide bisnis kreatif warung makan
Karena usaha rumah makan atau restaurant membutuhkan lokasi usaha yang strategis yang sewa tokonya bisa membuat pusing kepala, maka cara yang paling efisien untuk memasarkan makanan Anda adalah melalui warung mobil keliling atau food truck.

Food truck merupakan sebuah alternatif bagi yang modalnya terbatas dan dengan food truck, Anda bisa berkeliling. Kalau di satu tempat sepi, dengan mudah Anda bisa cari tempat lain.

Restaurant berjalan/food truck memang sedang popular di kota-kota besar di Amerika. Pelanggan pun bisa memperoleh makanan yang cepat saji sehingga jenis makanan yang dijual membutuhkan faktor kepraktisan serta kecepatan penyajian. Intinya mudah untuk dimasak dan mudah untuk di jual.

Untuk memastikan pelanggan tahu dimana lokasi food truck Anda, umumkan lewat situs jejaring sosial seperti Twitter.

Misalnya "Hai, kami ada di Jl. Soekarno Hatta dari jam 11:45 sampai 14:30.. sampai jumpa!"


Sebuah lembaga riset memperkirakan pendapatan industri food truck di Amerika mencapai nilai 2,7 milliar dollar pada tahun 2017.

Kunci Sukses Ide Bisnis Kreatif Ini

Nyawa dari warung makan adalah kualitas rasa makanannya.

Jadi jika ingin membuka warung makan, pastikan bahwa menu utama atau menu andalan tidak hanya sekedar enak, tetapi memiliki cita rasa masakan yang ngangeni, mengesankan, memikat, mempesona dan itu merupakan level yang lebih tinggi dari sekedar enak saja.

Nilai Lebih dari Ide Bisnis Kreatif Ini

Untuk nilai lebih dari warung makan sediakan juga kuliner pedas karena memang selalu menjadi incaran banyak orang, hal ini yang menjadikan menjamurnya usaha-usaha kuliner pedas yang makin inovatif.

Voucher diskon pada saat sepi. Warung makan mengalami waktu ramai dan waktu sepi pembeli. Misalnya warung di kompleks perkantoran, waktu sepi adalah jam kerja, waktu ramai pada jam makan siang. Agar terkesan ramai terus maka dapat dilakukan promosi gratis makanan tertentu setiap makan senilai sekian rupiah untuk pukul 10.00-11.00 (waktu sepi pembeli).

Untuk melakukan pola ini harus dipersiapkan nilai efektif yang perlu diberikan supaya pembeli tetap ramai. Alternatif lain adalah memberikan hadiah berupa voucher makan gratis ke orang-orang tertentu yang berpengaruh.

Segmentasi dari Ide Bisnis Kreatif Ini

Segmentasi yang dibidik:

1. Warga perumahan
2. Pegawai kantor di dekat lokasi


Pasar sasaran yang lebih spesifik :

1. Warga komplek perumahan yang memiliki kebiasaan makan di luar rumah.
2. Warga perumahan sekitar yang sibuk bekerja di kantor dan tidak sempat memasak, sehingga membeli lauk dan diantar ke rumah.
3. Pegawai kantor yang ingin makan siang.
4. Pegawai kantor yang ingin makan siang tetapi tidak sempat keluar kantor sehingga membutuhkan jasa delivery.
5. Tamu kantor yang ingin makan siang.
Diberdayakan oleh Blogger.

Connect With Me