The Journal of a man who finds the best ideas and make them happen...

Ide Bisnis Kreatif: Meningkatkan Omzet Penjualan Dalam Waktu Singkat

ide bisnis kreatif meningkatkan omzet penjualan


Anda baru saja menjual sesuatu kepada pelanggan. Apakah Anda ingin meningkatkan omzet penjualan dalam waktu singkat dengan cara yang mudah?

Rahasianya adalah meminta rekomendasi dari pelanggan yang puas.

Jangan buru-buru meninggalkan pelanggan baru Anda. Sebelum beranjak, pastikan Anda telah memperoleh sesutu yang berharga dari si pelanggan yaitu rekomendasi mereka.


Kesalahan penjual pemula setelah menggolkan satu penjualan adalah mereka terlalu cepat merasa puas dan pergi meninggalkan si pelanggan tadi dengan tujuan mencari pelanggan baru.

Kecerobohan ini berakibat mereka kehilangan kesempatan untuk memperoleh tambahan penjualan dari si pelanggan. Akibatnya penjualan berikutnya tidak datang dengan segera.

Sikap yang sebaiknya dilakukan adalah menanyakan pada si pelanggan apakah mereka bisa memberitahu nama dan nomor telepon dari sahabat atau keluarga terdekat mereka yang mungkin sedang membutuhkan produk Anda.

Sebagai teman atau kerabat, pelanggan itu tentunya mengetahui dengan persis kebutuhan orang-orang yang dekat dengannya. Jika memang ia merasa puas dengan produk yang baru saja dibelinya, maka ia tak akan keberatan untuk berbagi kepuasannya itu dengan teman atau kerabatnya yang lain. Penjualan berikutnya pun tinggal menunggu waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Connect With Me