The Journal of a man who finds the best ideas and make them happen...

Ide Bisnis Kreatif: Marketing dengan Menjual Experience

ide bisnis kreatif dengan menjual experience
Ada sebuah toko candy. Di toko itu disediakan berbagai jenis permen yang dijual dengan harga relatif cukup tinggi. Penjualan tidak terlalu bagus saat ini, tidak seperti ketika baru pertama kali diluncurkan.

Yang menjadi pertanyaaan apakah para pelanggannya sudah mulai bosan dengan candy yang ditawarkan toko candy tersebut?

Menurunnya hasil penjualan toko tersebut, di karenakan pemilik toko candy tersebut harus mengubah strategi untuk memasarkan candy. Walaupun yang dijual hanya candy, namun yang terpenting di sini bukan candy-nya, tetapi positioning dari toko candy tersebut.

Strategi yang sebaiknya dilakukan agar toko candy tersebut dapat meningkatkan penjualan yaitu menciptakan suatu positioning yang memang sesuai dengan benefit yang dicari oleh pelanggan.

Misalnya, toko tersebut memposisikan sebagai "the candy play ground and learning center", yang menawarkan experience bukan candynya kepada pasar sasarannya seperti ibu-ibu dan juga anak-anak.

Menawarkan in store activities yang cukup menarik, seperti menyelenggarakan kursus membuat candy, memberikan pengetahuan tentang candy yang mutunya baik dan juga membuat paket-paket hadiah, dan lain-lain.

Yang harus diingat, jadikan candy di sini sebagai bagian (bukan yang utama) dari apa yang toko candy tersebut tawarkan.

Ada banyak hal yang dapat ditawarkan, tentunya semua ini bergantung dari pemilik toko candy tersebut. Dengan strategi tersebut, semoga toko candy tersebut makin dikenal dan diingat sebagai toko candy yang memberikan candy terbaik untuk para pelanggannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Connect With Me